Minggu, 02 Agustus 2009

Nasib "Prita Mulyasari"

Prita Mulyasari terancam akan di Bui lagi....



begitulah berita yang tadi malam aku tonton di salah satu acara berita TV swasta Jakarta. Kasus Prita mulyasari berawal dari Surat Eletronik atau email yang dikirim ke beberapa temannya secara pribadi terkait dengan keluhannya terhadap pelayanan di salah satu R.S swasta di Jakarta. Email tersebut tersebar luas di masyarakat.
Sampailah pada saat R.S swasta tersebut melaporkan sang Penulis yang tak lain adalah mantan pasien dari R.S tesebut kepada kepolisian dengan dugaan pencemaran nama baik.
Sempat mendekam di Hotel prodeo selama 3 minggu, akhirnya pada 25 Juni 2009 lalu Perempuan yang masih menyusui Balita ini dibebaskan oleh Putusan sela dari PN.
Setelah kurang lebih 1 bulan dapat berkumpul kembali dengan keluarga, kasus Prita ini kembali disidangkan lagi oleh karena adanya pembatalan Putusan Sela oleh Pengadilan Tinggi Banten.
Prita pun mengaku sangat kaget dan sedih atas pengalaman pahit yang bakal dihadapinya.
Hal ini membuat terancamnya hak aspirasi berpendapat di kalangan masyarakat. Padahal dengan adanya keluhan dan pendapat dari masyarakat membuat pihak-pihak yang dikritik seharusnya bisa memperbaiki diri.
Semoga kasus ini berakhir dengan damai dan pihak yang bersalah dan merugikan orang lain dapat introspeksi diri.

Semangat Bu Prita....

1 komentar:

  1. Kasus prita sprtinya cm dilirik para capres sblm pemilihan saja..
    Buat bu prita.. Saya dukung ibu..
    Orang baik selalu banyak cobaannya

    BalasHapus

JS-Kit Comments